UJI BRACKET STATIS KUCAY DALAM TOURING 942KM


Saya pasang bracket Kucay ini pada motor CB150 Verza saya. Dan bracket tersebut saya tandemkan dengan Top Box Givi. Pengujian kali ini memakan jarak 942KM. Semakin besar jaraknya semakin akurat hasil reviewnya. Berikut review saya.

BEBAN
Kucay mengklaim bracketnya bisa menampung beban hingga 30KG. Sebagai gambaran, aqua galon saja cuma 19KG lho. Jadi kalau soal tahan beban sudah pasti gak ada masalah.

FITUR
Asyiknya lagi Kucay versi terbaru sudah dilengkapi dengan lubang untuk pemasangan side bracket SB1000 / SB2000. Jadi gak perlu susah-susah ngebor sendiri.

PEMASANGAN
Saya sih langsung datang ke SagalaAya Motoshop. Membiarkan para teknisi memasangkannya untuk saya. Apalagi waktu itu sekalian pasang Top Box Givi juga.

Dua jempol buat akang-akang SagalaAya Motoshop.

Tapi kalau mesti pasang sendiri, pemasangannya relatif mudah kok. Tinggal lepas baut behel dan ganti behel dengan bracket Kucay.

STABILITY
Pemasangan bracket bakalan merubah keseimbangan dan aerodinamika motor kamu. Apalagi setelah dipasang top box. Beban yang bertumpu di bagian ekor motor hampir pasti akan berpengaruh ke sektor kemudi.

Dalam kasus saya, ketika top box terisi penuh, stang akan bergetar dan menjadi lebih sensitif.

Tapi tentu saja bukan tanpa solusi. Kamu bisa menggunakan stabilizer stang untuk membuat stang kamu lebih stabil.

KETAHANAN
Besi setebal 6mm yang di-las dengan rapih tentu akan bertahan untuk waktu yang lama.

KESIMPULAN
Saya cukup puas dengan bracket ini. Harga yang dibayarkan setara dengan kualitas yang didapat. Memang bracket Kucay ini sedikit berkendala dalam hal keseimbangan, tapi masih bisa ditolerir.

Catatan: saya gak dibayar oleh pihak manapun. Jadi saya bebas menyampaikan pendapat saya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook9