Mie Bakso ini bertahan lebih dari 20 TAHUN!!!

Mie Bakso ini bertahan lebih dari 20 TAHUN!!!

Barangkali ini adalah bakso yang paling mengundang nostalgia. Bukan apa-apa, pertama kali menjajal bakso ini adalah ketika saya masih SMP. Lebih dari duapuluh tahun silam!! Jauh sebelum mengenal Bakso Semar Bandung, saya sudah menjajal bakso ini.

Dan hari ini saya kembali menyambangi tempat yang suka saya kunjungi itu.

Mie Bakso Sugih Nikmat.

Gak banyak yang berubah dari tempat ini. Paling bagian depan yang dulu berfungsi sebagai dapur alias gerobak bakso, kini di-plong-kan begitu saja untuk tempat duduk para pembeli. Sementara gerobaknya sendiri ditarik ke belakang.

Barisan bangku dan meja kayu tersusun rapih layaknya warung. Gak lupa, terpal teh botol sosro turut melapisi setiap meja sebagai sponsor. Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro.

Pokoknya nuansa warungnya masih terjaga deh. Maklum, wong deso macam saya cocoknya ya nangkring di tempat beginian. Empunya ramah diajak ngobrol, harganya ramah di kantong.

Gak pakai lama, mie yamin bakso urat langsung saya pesan.

Gak sampai lima menit pesanan tiba di meja.

Masih sama seperti dulu.

Mie Bakso Sugih Nikmat

Rasa yang telah dijaga selama puluhan tahun oleh empunya.

Pertama, saya ganyang mie-nya yang kenyal dan manis. Lalu saya gelontor dengan kuah kaldu bakso sapi yang bertabur bawang goreng. Liur langsung membanjiri mulut, sampai-sampai saya kira jumlah kuahnya bertambah.

Selanjutnya, bakso-bakso kecil saya ulek-ulek dengan mie yamin yang telah saya tambahi saus, kecap manis, dan sedikit lada. Kini manis dan asin bercampur menjadi satu. Uenaaak tenannn…..

Dan akhirnya, sang raja terakhir. Bakso Urat Besar yang jadi andalan Warung Bakso Sugih Nikmat selama puluhan tahun. Begitu digigit….. Wuihhh…. saya kehilangan kata-kata.

Untuk sesaat.

Kemudian menemukannya lagi.

Saya berani bertaruh ini adalah rasa yang bakal jarang kamu temukan pada mie bakso manapun. Daging sapinya begitu terasa, begitu gurih di lidah. Belum lagi ketika baksonya dibelah, lemak kaldunya ikut menyebar bersama kuah, bikin kuahnya semakin maknyus.

Saya sudah sering ngebakso, dan saya rasa Bakso Sugih Nikmat adalah salah satu Mie Bakso paling enak yang pernah saya cicipi sepanjang hidup saya.

Lokasi:

<< KLIK DISINI >>

( SAVE SEBELUM SAYA HAPUS!!! )


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook9