REVIEW LAVIO AXEL : Sepatu Dual Purpose buat Moto-Camping


Kamu doyan touring adventure sembari berpetualang ringan ke dalam hutan? Kamu BAKAL SUKA sepatu ini!!

LAVIO AXEL. Sepatu bikinan anak bangsa, tepatnya asal Kota Bandung.

Saya beli sepatu ini di tokopedia. Lantaran baru pertama kali beli sepatu di toko online, saya agak kuatir dengan ukurannya. Memang barang bisa kembali, tetapi kalau harus bolak-balik tukar ukuran, ya rugi di ongkos. Akhirnya setelah melihat acuan ukuran sepatu yang disediakan si penjual, saya memilih nomor 42. Nomor yang biasa saya pakai.

Sepatu sampai dalam dua hari.

Langsung saya coba.

PAS!!!

Ga perlu upsize atau downsize!

Berikut review saya setelah beberapa kali penggunaan.

LAVIO AXEL Review -- 300JAM.com

PRO
+ Dibuat untuk dual purpose
+ Keamanan dan kenyamanan yang baik
+ Harga terjangkau

KONTRA
– Agak berat
– Tak bisa dipakai untuk aktivitas ekstrem (naik gunung, off road, dll)
– Agak kaku

PERUNTUKAN
LAVIO Axel merupakan sepatu dual purpose. Bisa dipakai hiking ringan, sekaligus juga bisa untuk touring motor (adventure). Bagian outersole yang bergerigi dan cukup tebal memungkinkan kita untuk sedikit bermain tanah.

KENYAMANAN
Begitu dipakai, sepatu ini terasa pas dan cukup empuk. Saya pribadi tidak perlu upsize ataupun downsize karena ternyata ukuran sepatu terasa pas di kaki saya. Dari bagian pergelangan hingga punggung kaki, busa terasa memeluk dengan padat, sementara di bagian jemari terdapat ruang lowong. Maklum bagian depan sepatu terlindungi oleh plat besi untuk memastikan keamanan.

BACA JUGA: REVIEW: Pisau Fixed Blade Ganzo G8012

KELEMAHAN
LAVIO Axel bisa digunakan untuk hiking atau touring. Namun tak menjadi istimewa di keduanya. Untuk hiking ringan, sepatu ini terbilang nyaman dan empuk. Tetapi ketika aktivitas membutuhkan keleturan dan fleksibilitas yang tinggi, seperti mendaki gunung, sepatu ini kurang cocok. Bisa, tapi tidak saya sarankan.

Sementara untuk dipakai touring pun sepatu ini cukup nyaman. Hanya saja karena outer-sole-nya agak tebal, jika kamu menggunakan motor sport atau motor laki, kamu mesti menyongkel agak dalam tuas perseneling ketika mengoper gigi. Selebihnya nyaman abis.

KETAHANAN
Saya gak bisa bicara banyak soal ini karena baru beberapa kali memakainya. Tapi kalau dilihat dari bagian sole yang dijahit ke bagian kain sepatu, saya rasa sepatu ini bakal bertahan lama.

HARGA
Murah dan berkualitas. Saya rasa itulah kata-kata yang cocok buat LAVIO Axel. Kualitas sepatu ini melebihi ekspektasi saya. Karena dengan harga yang terbilang gak mahal, ia bisa memberikan kualitas yang sedemikian bagus. Lavio Axel adalah produk anak bangsa dan saya berharap ada lebih banyak lagi orang yang membeli sepatu ini.

Karena sekalipun murah, kualitasnya gak murahan.

catatan: Saya gak mendapat bayaran dari pihak Lavio. Sekedar review.

LAVIO AXEL Review -- 300JAM.com

SPESIFIKASI
Brand: Lavio FootWear
Model: Axel
Bahan Upper: kulit suede (premium quality)
Bahan Outsole: Rubber — anti slip
Bagian ujung depan: besi pelindung
Berat: +- 1,3 KG


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook9