CUMA 6 HAL, TAPI BADAN FIT TERUS SELAMA TOURING RIBUAN KILOMETER


“Proper Plan Prevents Poor Performance.”

Saya benci mereka yang mengandalkan keberuntungan semata, mereka yang tak punya persiapan. Ketika ditanya apa persiapan yang sudah dilakukan, mereka menjawab gak ada persiapan khusus, yang penting sudah minta ridho allah.

Betul-betul konyol.

Dalam touring kamu Bakalan terpisah ratusan atau ribuan kilometer jauhnya dari orang tercinta. Dan selalu saja ada hal tak terduga yang bisa menghajar kamu. Kalau sampai terjadi apa-apa, siapa yang bakal menolong kamu?

Untuk menjaga tubuh tetap prima selama perjalanan, lakukan 5 hal praktis ini

BEROLAHRAGA
Selama tinggal di hotel atau di tenda, sempatkan olahraga di pagi hari. Gak perlu lama-lama, 25 menit sudah lebih dari cukup. Ini perlu dilakukan karena selama touring kamu duduk di atas motor dalam posisi yang sama selama berjam-jam. Tubuh perlu digerakan agar bisa bekerja dengan optimal.
 

MAKAN MAKANAN BERGIZI
Makan Indomie terus menerus memang irit biaya. Tapi percayalah, kamu bakal membayar dengan kesehatan kamu di kemudian hari. Selalu berpikir jangka panjang.

Cari makanan bergizi. Gak perlu mahal, yang penting mengandung sayur dan daging. Karena kamu butuh energi besar untuk melakukan perjalanan jauh.
 

MAKAN BUAH
Buah-buahan gak sulit dicari dan harganya pun gak mahal. Kalau terpaksa kamu bisa membelinya di Indomart, walau dengan harga yang sedikit lebih mahal. Daripada makan snack yang gak bergizi, mending makan buah.
 

BERISTIRAHAT KETIKA LELAH
Ketika badan terasa capek, menepilah untuk beristirahat. Jangan memaksakan diri. Paling bagus kalau kamu mengambil jeda waktu istirahat setiap satu jam sekali.
 

CUKUP TIDUR
Jangan begadang. Tidur sepulas mungkin dan bangun dalam kondisi bugar.
 

BAWA KOTAK P3K DAN OBAT-OBATAN
Minum vitamin jika memang diperlukan. Karena vitamin bisa meningkatkan kinerja dan daya tahan tubuh.

 
 
 


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook9