REVIEW KTC RAZOR PRO PADA MOTOR CB VERZA

REVIEW KTC RAZOR PRO PADA MOTOR CB VERZA

Pertama kali melihatnya saya langsung terpukau. Shockbreaker yang bener-bener sexy. Perpaduan hitam merah yang klop banget dengan tema warna CB Verza saya. Satu desain yang sulit ditandingi oleh merek-merek lain.

Setelah membandingkan dengan shockbreaker yang ada di pasaran akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada KTC Razor Pro. Saya berharap shockbreaker termahal di kelasnya ini bisa memberikan performa yang dahsyat.

SPESIFIKASI
Fitur Preload
KTC Razor Pro dilengkapi dengan fitur preload yang memungkinkan kamu untuk mengatur tingkat kekerasan shockbreaker.

Fitur Rebound
Fungsi yang memungkinkan kamu untuk meredam kejutan yang ditimbulkan dengan cara mengatur kecepatan shock dalam kembali ke posisi semula.

DESAIN
KTC RAZOR PRO review pada CB VERZA
Soal desain gak diragukan lagi ini adalah shockbreaker tercantik di kelasnya. Kamu bisa lihat sendiri hasilnya pada motor saya. Berbeda dengan merek lain yang terlihat norak, KTC Razor Pro mampu menciptakan Shock dengan bentuk dan warna yang memikat hati.

SETELAN SAYA PRIBADI
Preload: 17 putaran arah jarum jam.
Rebound: 25 klik
Tinggi Unloaded = 170mm
Tinggi Freesag = 165mm

BACA JUGA: MENENTUKAN UKURAN IDEAL PRELOAD SECARA MATEMATIS (UNTUK DUAL SHOCK)

PERFORMA
KTC RAZOR PRO review pada CB VERZA
Saya berharap shockbreaker termahal di kelasnya ini sanggup memberi performa yang mumpuni. Atau seenggaknya jauh lebih baik daripada shock bawaan. Toh harganya lebih dari dua kali lipat shockbreaker bawaan.

Saya menguji KTC Razor Pro ke medan yang agak bergerenjul. Ternyata shock terasa keras. Lubang-lubang yang digilas seolah memantul-mantulkan saya ke atas dan ke bawah. Berasa naik odong-odong.

Awalnya saya berpikir setelan saya yang salah. Lalu mulailah saya putar preload berlawanan arah jarum jam, dengan maksud membuat shock menjadi lebih empuk.

Memang betul shock jadi lebih empuk, tapi begitu diduduki, shockbreaker langsung ambles. Dan begitu ketemu lubang agak besar, ya langsung jedug.

Alhasil saya turuti perhitungan matematis untuk sebuah shock yang ideal.

Shock tidak ambles, tidak juga ceper, dan ketika menggilas lubang gak jedag-jedug.

TAPI hasilnya malah menyerupai shockbreaker bawaan CB Verza, shock terasa keras. Sudah saya coba beberapa kemungkinan tapi tetap saja gak menemukan setelan yang tepat.
Disetel terlalu empuk dia ambles. Disetel terlalu keras pantat kebas.

KESIMPULAN
Performa KTC Razor Pro gak sebanding dengan harganya. Sekalipun desain-nya mumpuni, tapi soal kenyamanan bener-bener payah!!


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook9