REVIEW SARUNG TANGAN SCOYCO MC58 DALAM TOURING 942KM — AMAN TAPI JAUH DARI NYAMAN


REVIEW SARUNG TANGAN SCOYCO MC58 DALAM TOURING 942KM

Sarung tangan dengan rating bintang lima di Tokopedia ini langsung menarik perhatian saya. Setelah mengukur ukuran yang tepat buat tangan saya, sarung tangan touring ini pun langsung saya beli.

Sebelumnya saya pernah mengujinya dalam mini touring. Dan kali ini saya kepingin menjajalnya kembali dalam touring yang lumayan jauh, ke Jawa Tengah.

 
TAMPILAN
REVIEW SARUNG TANGAN SCOYCO MC58 DALAM TOURING 942KM

Tampilannya persis seperti di gambar. Serba hitam dengan logo Scoyco putih. Tampak gagah dan kelihatan mewah untuk sarung tangan seharga 130ribu.

 
FUNGSI & KEAMANAN
REVIEW SARUNG TANGAN SCOYCO MC58 DALAM TOURING 942KM

Ukurannya pas di tangan saya. Gak kebesaran, gak kekecilan. Memang ukuran jempol kelihatan agak kepanjangan, tapi begitu dipakai berkendara hal itu terbukti sangat berguna. Kamu bakal tahu setelah mengujinya dalam berkendara.

Ngomong soal keamanan, SCOYCO MC58 dilengkapi dengan bantalan yang terbuat dari campuran plastik dan karet. Berbeda dengan sarung tangan murahan, sekalipun kamu benturkan punggung tangan kamu ke tembok, tangan takkan terasa sakit. Saya acungkan jempol soal keamanan.

 
KENYAMANAN
Gak disangka-sangka sarung tangan yang kelihatan gagah dan mewah ini jauh dari nyaman ketika dipakai. Ingat, saya berkendara sejauh 942KM. Dan sarung tangan ini bukan cuma melelahkan tetapi juga meninggakan ruam di beberapa bagian tangan.

Sarung tangan terasa keras dan kaku, mungkin karena masih baru. Saya sudah pernah mencucinya satu kali, tapi ternyata rasa kaku itu masih ada.

Saya menggunakan motor CB Verza dengan hand grip bawaan. Selama perjalanan, jari manis dan kelingking tangan kanan terasa agak nyeri dan kelelahan. Satu hal yang gak pernah saya alami ketika berkendara tanpa sarung tangan.

Sementara tangan kiri yang memegang tuas kopling mengalami ruam kemerahan pada bagian jemari. Pertanda bahwa ada bagian kasar atau keras pada bagian dalam sarung tangan.

Untuk handling dan grip terbilang cukup nyaman — hanya setelah beberapa kali pemakaian.

JANGAN BERHARAP SARUNG TANGAN SCOYCO MC58 AKAN TERASA NYAMAN PADA PENGGUNANAAN PERTAMA!

 
KESIMPULAN
Dalam perjalanan panjang, sarung tangan ini terasa cukup melelahkan. Kalau ada duit, lebih baik naikkan anggaran kamu untuk membeli sarung tangan yang lebih baik. Karena sekalipun AMAN, SCOYCO MC58 JAUH DARI NYAMAN.
 
 
BACA JUGA:
+ REVIEW PELUMAS RANTAI ISHIMA DALAM TOURING 942KM


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook9